Cireng Keraton















Cireng Keraton
Vertex, Jalan Ambon Bandung


Kalau cireng cipaganti hanya berisi kacang dan murni benar-benar aci digoreng, cireng keraton sepertinya membuat perbedaan yang cukup baik. Tidak hanya dari soal isinya yang mempunyai banyak pilihan, tetapi juga dari segi kulit cireng itu sendiri. Tidak seperti cireng lainnya, kulit dari cireng keraton lebih menyerupai kulit pastel namun lebih kenyal. Makan-dimana sempat bingung dengan miripnya cireng ini seperti pastel, ketika pertama kali mencoba.
(Lagi-lagi) hari ini makan-dimana sepertinya mendapat kesialan, setelah di Warung Tenda Dimsum hanya dapat mencoba beberapa jenis dimsum saja, ketika hendak memesan jenis cireng, tiba-tiba pelayannya menyebutkan hanya jenis cireng isi barbeque saja yang tersisa. Padahal di sini tersedia 9 jenis cireng, mulai dari yang pedas seperti cireng isi daging sapi, daging ayam, sosis, baso, dan oncom. Sedangkan lainnya yaitu cireng isi pizza, barbeque, keju, dan ayam teriyaki.
Dengan harga Rp. 2.000/cireng, cireng keraton boleh sedikit bangga dengan tagline yang dibuat oleh pemiliknya, cireng keraton bukan cireng biasa. (Endhi. Foto : Endhi)