stone cafe


















Stone Cafe
Jl. Rancakendal Luhur No. 5 Bandung
Telp/Fax. (022) 2500577
Open : 11.00-23.00 (Selasa-Kamis) 11.00-23.30 (Sabtu-Minggu)


Tidak salah kawasan perbukitan Bandung bagian utara selalu dipenuhi mobil berpelat B setiap akhir pekannya. Wajar, karena memang disini letak salah satu spot terbaik untuk menyaksikan pemandangan kota Bandung dari dataran tinggi. Dan lagi-lagi Anda dipaksa menyaksikannya dari sebuah resto-cafe di kawasan tersebut yang memang memberikan suasana yang sangat nyaman untuk akhir pekan yang menyenangkan.

Pilihan-pilihan gazebo lesehan dengan taman-taman yang langsung menghadap ke arah kota Bandung, suasana nyaman yang didapat dari gazebo yang berukuran kecil, dan dapat langsung parkir di depan gazebo yang dipilih memberikan privasi tersendiri untuk Anda. Selain itu juga terdapat gazebo besar yang tidak lesehan dan sebuah bangunan berlantai tiga yang berarsitektur minimalis modern. Namun, gazebo lesehan lah yang paling di cari orang untuk berlama-lama memandangi alam Bandung.

Bertetangga dengan Boemi Joglo, resto-cafe ini memasang pengumuman bahwa seluruh masakannya tanpa menggunakan MSG, cocok sekali untuk para Ibu-Ibu muda yang takut anaknya mengkonsumsi MSG terlalu banyak. Menawarkan banyak pilihan sajian makanan dan minuman, namun makan-dimana menawarkan beberapa makanan yang cukup layak untuk Anda coba.

Jika sedang tidak ingin menikmati makanan berat, udang dalam selimut atau otak di balik batu cukup mengenyangkan. Udang dalam selimut, udang yang dibungkus kulit lumpia dan digoreng dengan tepung panir seharga Rp. 15.500 dan otak di balik batu, otak sapi yang digoreng dengan tepung pangko seharga Rp. 14.500.

Namun, makanan berat pun sangat menggoda untuk Anda nikmati. Ayam bakar bumbu Bali yang disajikan dengan nasi putih panas dan rempeyek dihargai Rp 30.000 atau nasi raos komplit ala Stone, nasi kukus istimewa yang dicampur teri dan cabe rawit disajikan dengan ayam goreng, tahu, tempe, dan rempeyek.

Dessert yang sedikit mengenyangkan bisa menjadi pilihan bagi Anda yang benar-benar tidak ingin menikmati makanan berat ataupun ringan. Bananas butter schot bisa dijadikan pilihan. Pisang goreng raja bulu yang disajikan dengan ice cream vanilla dan strawberry, serta ditambahkan madu dan cream diatasnya dengan harga Rp. 16.500. Minuman pun ada yang mengenyangkan, es teler banget dan sexy tutti fruity jadi yang patut dicoba. Es teler banget yang diisi dengan mangga kweni, nangka, kelapa muda, sekoteng, dan cincau diberi harga Rp. 17.500 dan sexy tutti fruity yang merupakan kombinasi antara fruit cocktail, ditambah ice cream harganya Rp. 21.500.

Dan jangan khawatir apabila berkunjung malam hari di saat udara Dago atas yang dingin. Sajian teh hangat yang disajikan dengan teko kecil cukup menghangatkan tubuh Anda. Peppermint tea, blackcurrant tea, apple tea, wild strawberry tea, chinese tea, cammomilie tea, peach tea, menjadi pilihannya.
(endhi, foto : endhi)